Kunjungan Bekraf ke Batamnews, Bahas Potensi Dunia Digital Batam

10 months 2 weeks ago lagi

Kamis 04 Oktober 2018, 20:30 WIB

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) tengah gencar mengkampanyekan platform Go Startup Indonesia di berbagai komunitas. Untuk itu saat ini beberapa Kota sudah dikunjungi, termasuk Kota Batam.

Namun sebelumnya, Bekraf menyempatkan diri untuk bertandang ke kantor Batamnews.

Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, Syaifullah mengatakan bahwa Kota Batam merupakan kota yang sangat potensial untuk dunia digital. Ditambah lagi, ada beberapa start up di Batam yang bagus.

Kegiatan kampanye Go Startup Indonesia di Batam akan berlangsung selama dua hari, dimulai pada tanggal 5-6 di dua tempat berbeda.

“Untuk tanggal 5 nanti kami akan sosialisasi terlebih dahulu di kampus, yaitu di Universitas Internasional Batam (UIB), dan hari keduanya di Hotel Swiss bell dan ini berlaku untuk umum,” ujar Suaifullah, Kamis (4/10/2018).

Syaifullah menyampaikan bahwa platform ini diluncurkan pada tanggal 6 September 2018 lalu. Hal ini dilatarbelakangi karena selama ini sebagian besar start up berjalan sendiri.

“Mereka masih kesulitan untuk menemukan investor, sehingga perkembangan dan peningkatan jumlah start up tidak maksimal,” katanya.

Pada platform ini, nantinya para pelaku start up dapat memperkenalkan start up masing-masing. Dan para investor bisa melihat dan saling berkomunikasi dengan pelaku start up.

“Jadi nanti kalau investornya tertarik bisa langsung kontak,” ungkapnya.

Selain itu, para start up juga dapat mendapat bekal. Para mentor juga telah disediakan.

Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, sudah ada 80 lebih start up yang telah bergabung pada platform ini. Syaifullah juga menambahkan bahwa seiringnya waktu, pihaknya akan selalu mengambangkan platform tersebut.

Pemimpin redaksi Batamnews, Muhammad Zuhri berharap Bekraf bisa memicu ekonomi kreatif di Batam.

“Sehingga dapat menjadikan Batam sebagai salah satu inkubator pertumbuhan pengusaha-pengusaha di bidang ekonomi kreatif,” ujar Zuhri pada kesempatan yang sama.

Editor : Muhammad Ikhsan
http://batamnews.co.id/berita-38836-kunjungan-bekraf-ke-batamnews-bahas-...